• Selasa, 7 Februari 2023

Kawasan Wisata Bunaken Bersolek, Makin Menarik untuk Dikunjungi

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 09:00 WIB
Kawasan wisata Bunaken. Foto: Setkab
Kawasan wisata Bunaken. Foto: Setkab

halopedeka.com - Ada yang berubah dengan wajah kawasan Wisata Bunaken, di Pulau Bunaken, Sulawesi Utara. Hunian wisata atau homestay yang ada di kawasan wisata Bunaken telah ditata dengan apik sehingga wisatawan akan semakin betah tinggal di sana.

“Ini kita telah perbaiki. Paling tidak mukanya sudah kelihatan, homestay untuk turis juga sudah disiapkan, ada 50 rumah yang telah dibangun pemerintah untuk masyarakat,” kata Presiden Jokowi di sela meninjau kawasan wisata Bunaken

Presiden mengungkapkan, di Sulawesi Utara pemerintah tengah melakukan pengembangan kawasan Likupang termasuk kawasan wisata Bunaken sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata.

Seiring dengan penataan dan pengembangan yang dilakukan tersebut, Presiden pun mengharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara kembali meningkat.

“Kita harapkan turis mancanegara bisa kembali lagi ramai dan masuk ke Manado, ke Sulawesi Utara, khususnya juga di Bunaken,” ujarnya.

Baca: Monas nggak ada matinya

Presiden menyebutkan bahwa pemerintah membuka kawasan wisata untuk wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara dan optimistis mereka akan berbondong-bondong datang ke Sulawesi Utara pada awal Februari 2023.

“Kita membuka untuk turis semua negara tanpa terkecuali, termasuk dari Tiongkok, silakan. Saya melihat di awal bulan Februari ini akan berbondong-bondong ramai turis dari Tiongkok masuk ke Manado, masuk ke Sulawesi Utara,” ujarnya.

 

Terkait banyaknya turis mancanegara yang nanti akan datang, Presiden mengaku tidak khawatir karena para turis pun telah melalui sejumlah protokol kesehatan sejak di negaranya. Selain itu, kekebalan komunal masyarakat Indonesia pun dinilai sudah sangat tinggi.

Halaman:

Editor: Pramesti Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berbenah, Pasar Sukawati Makin Asyik Dikunjungi

Kamis, 2 Februari 2023 | 15:00 WIB

Wisata Kopi Kintamani, Cara Beda Dalam Menikmati Kopi

Minggu, 8 Januari 2023 | 15:00 WIB

Kota Tua Jakarta, Beratus Tahun Bertahan Tak Ada Matinya

Minggu, 11 Desember 2022 | 09:00 WIB

Mengenal Sejarah Kota Solo di Rumah Budaya Kratonan

Minggu, 6 November 2022 | 16:30 WIB

Moda Transportasi Kereta Api, Pilihan Masyarakat

Selasa, 27 September 2022 | 09:37 WIB

Pesawat Komersial Batik Air Buka Rute Baru

Selasa, 27 September 2022 | 09:11 WIB

Tips Memilih Jalanan yang Sesuai dengan Kondisi Aktivitas

Selasa, 27 September 2022 | 05:53 WIB

Jalan-jalan ke Desa Adat Tenganan Pegringsingan Yuk!

Senin, 19 September 2022 | 17:14 WIB
X