• Selasa, 7 Februari 2023

Cek Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Sesuai Jadwal Berikut

- Minggu, 27 November 2022 | 19:57 WIB

halopedeka.com-  

Sesuai dengan jadwal pencairan yang ada dari Kemendikbudristek bahwa tunjangan sertifikasi guru tahap 4 akan dicairkan pemerintah ke daerah.

Jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru ini sebagaimana tertuang dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pemberian tunjangan profesi, tunjangan khusus, dan tambahan penghasilan guru ASN di daerah provinsi, kabupaten/kota.

Baca Juga: Jokowi Mengingatkan Hati-Hati Dalam Memilih Pemimpin Ditujukan Kepada Siapa?

Tunjangan profesi guru juga diatur dalam  Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005, dimana tunjangan profesi hanya diberikan kepada guru yang sudah sertifikasi

Tunjangan profesi guru juga  diatur dalam PP Nomor 41 Tahun 2009 bahwa guru yang berstatus PNS, akan mendapat TPG sebesar 1 kali gaji pokok.

Baca Juga: Tenaga Honorer 2023 Dibicarakan Menpan RB dan DPR RI serta Kemenpan RB Cermati ASN Ke Depan

Pada saat yang lalu, ada isu yang berkembangan bahwa tunjangan sertifikasi guru akan dihapus beriringan dengan ramainya RUU Sisdiknas yang disampaikan kepada DPR RI menimbulkan riak-riak kekhawatiran dari para guru.

Namun Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan bahwa akan ada kenaikan anggaran pendidikan pada RAPBN 2023 mendatang dan menunjukkan bahwa  tidak ada penghapusan tunjangan sertifikasi guru sebagaiman informasi yang beredar.

Halaman:

Editor: Erlangga Masdiana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membaca Adalah Kunci

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:03 WIB
X