• Selasa, 29 November 2022

Selama Berlangsungnya Gelaran KTT G20, Sidang Ferdy Sambo Ditiadakan

- Minggu, 13 November 2022 | 13:00 WIB

halopedeka.com - Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menyampaikan, sidang yang menarik perhatian publik pada pekan depan akan ditunda atau dijadwalkan-ulang atau direschedule bersamaan dengan penyelenggaraan KTT G20 di Denpasar, Bali. Salah satu sidang yang ditunda adalah sidang terhadap Ferdy Sambo.

“Dilakukan evaluasi proses persidangan yang menarik perhatian masyarakat terhadap beberapa perkara,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung I Ketut Sumedana kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Sidang Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait pembunuhan terhadap Brigadir J dan sidang kasus obstruction of justice dengan terdakwa Ferdy Sambo yang sedianya digelar pekan depan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda.  

Dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, mereka yang ditetapkan sebagai terdakwa yakni Ferdy Sambo (FS), Richard Eliezer, Rizky Rizal, Kuat Ma'ruf, Putri Candrawathi.

Sementara itu, terdakwa obstruction of justice terkait penyidikan kasus pembunuhan itu yaitu Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Arif Rahman Arifin, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, dan Irfan Widyanto.

“Untuk itu beberapa persidangan dalam minggu ini dilakukan resechedule termasuk perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan,” ucap Ketut.

Ketut mengatakan, persidangan yang ditunda khusus untuk yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta. Dengan adanya penundaan sidang Ferdy Sambo ini, ia berharap masyarakat dapat memakluminya.

Baca: 'Perseteruan' antara Ferdy Sambo dan Kabareskrim Terungkap

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) juga mengumumkan soal penundaan sidang Ferdy Sambo cs tersebut. Humas PN Jaksel Djuyamto mengatakan, nantinya sidang Ferdy Sambo cs yang sudah terjadwal tanggal 14-18 November akan dijadwalkan ulang ke pekan selanjutnya.

"Sidang Ferdy Sambo ditunda ke hari Senin tanggal 21 Nopemver 2022 sampai Jumat 26 November 2022," ucap Djuyamto.

Halaman:

Editor: Pramesti Utami

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa UI

Senin, 28 November 2022 | 07:51 WIB

Guntur Hamzah akan dilantik Jadi Hakim MK

Rabu, 23 November 2022 | 07:17 WIB
X