• Selasa, 29 November 2022

Dukungan Presiden Jokowi ke Prabowo Jangan Dianggap Serius, Sewaktu-waktu BIsa Berubah

- Kamis, 17 November 2022 | 20:14 WIB

 

halopedeka.com - Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menilai dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak perlu dianggap serius.

Sebab, dukungan Jokowi sewaktu-waktu dapat berubah.

Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu Jokowi dikatakan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Kamu dulu mengatakan Jokowi mendukung Sandiaga Uno karena jalan bareng, mendukung Erick Tohir karena jalan bareng jalan kaki, car free day bareng-bareng di Solo, kan gitu. Sekarang Pak Jokowi ngomong begitu (dukung Prabowo) kamu ngomentari peristiwa yang setiap waktu bisa berubah. Dan saya disuruh mengomentari seperti itu, habis energi bos," kata Pacul, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11).

Baca Juga: DPR Akui Belum Terima Surat Presiden Pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

"Bahwa itu kan pendapat seseorang bisa berubah sesuai situasinya. Situasinya kayak apa nanti berubah. Jadi hal-hal yang tidak prinsipil, statis biasanya akan berubah," sambungnya.

Lebih lanjut, Pacul pun mengatakan, bahwa di PDIP nantinya dalam menentukan sosok calon presiden (capres) Presiden Jokowi akan dilibatkan.

"Kalau di PDIP kan pasti bicara dengan banyak orang yang dianggap perlu sebelum mengambil sebuah keputusan. Kalau pak jokowi pasti akan diajak bicara juga," ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku tidak tahu-menahu apa yang akan dibahas nantinya soal capres antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yang pasti, dia menyebut bahwa Jokowi akan dilibatkan dalam proses penentuan sosok capres.

"Ya suruh tunggu aja. Sekjen kan sudah katakan juni 2023. Kita soal pembahasannya apa enggak tahu. Pertemuannya 4 mata (Jokowi Mega)," imbuh Pacul.(*)

Halaman:

Editor: Erlangga Masdiana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa UI

Senin, 28 November 2022 | 07:51 WIB

Guntur Hamzah akan dilantik Jadi Hakim MK

Rabu, 23 November 2022 | 07:17 WIB
X