• Selasa, 7 Februari 2023

KPK Geledah Ruangan Anggota DPRD DKI Jakarta

- Kamis, 19 Januari 2023 | 12:00 WIB
KPK geledah beberapa ruangan DPRD cari bukti dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang.
KPK geledah beberapa ruangan DPRD cari bukti dugaan kasus korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang.

Halopedeka.com-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/1/2023) mencari barang bukti terkait dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang, Kecamatan Cakung.

KPK mencari barang bukti terkait proses pembahasan dan persetujuan penyertaan modal pada Perumda SJ (Sarana Jaya) di DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Tanggal 23 Januari Jadi Hari Cuti Bersama Sebagai Rangkaian Peringati Tahun Baru Imlek

Ali Fikri juru bicara KPK mengatakan bahwa bukti-bukti itu ditemukan setelah pihaknya menggeledah enam ruangan di Gedung DPRD DKI Jakarta.
 
Ruangan-ruangan yang digeledah antara lain, yakni ruang kerja para legislator di lantai 10, 8, 6, 4, 2 dan ruang kerja Komisi C gedung DPRD Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
 
Ali Fikri mengaku bahwa KPK telah menemukan bukti permulaan yang cukup terjadinya dugaan perbuatan melawan hukum dalam pengadaan tanah di Pulogebang, Jakarta Timur.
 

"Perkara ini terkait dugaan korupsi yang berkaitan dengan kerugian keuangan negara. Sejauh ini diduga (mencapai) ratusan miliar rupiah," ucap Ali.

Baca Juga: Dampak Pensiun Dini Terhadap Penurunan Kognitif Bagi ASN/PNS. Simak Penjelasan Berikut

Selain itu, Ali mengatakan, pihaknya juga sudah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam penyidikan kasus ini. Meski demikian, ia enggan menjelaskan lebih rinci mengenai hal tersebut.

Seluruh hasil temuan KPK janji Ali akan disampaikan kepada publik setelah proses penyidikan dianggap cukup.

Baca Juga: Manfaat Kelor Dijadikan Makanan dan Obat Tradisional

"Kami pastikan ketika nanti proses penyidikan ini cukup, kami akan umumkan siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksinya dan juga termasuk kerugian keuangan negaranya berapa," jelas Ali.

Halaman:

Editor: Erlangga Masdiana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Partai di Pilpres 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB
X