• Selasa, 7 Februari 2023

Gara-Gara Ridwan Kamil Masuk Partai Goklar Bakal Dijadikan Capres/Cawapres?

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:00 WIB
Ridwan Kamil tahu diri, tak akan ngotot agar Golkar mencapreskan dirinya
Ridwan Kamil tahu diri, tak akan ngotot agar Golkar mencapreskan dirinya

 

Halopedeka.com-  Ridwan Kamil yang telah masuk ke Partai Golkar dinila oleh beberapa kalangan menjadi suatu angin segar bagi partai berlambang pohon beringin ini.

Pengamat menyebut bahwa Ridwan Kamil bisa menjadi alternatif sebagai capres atau cawapres jika Airlangga Hartarto gagal masuk sebagai kandidat.

Ridwan Kamil juga diberi restu untuk maju kembali oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Baca Juga: Hotman Paris Tanya Raffi Ahmad Soal Hubungan Ranjang dengan Nagita Slavina

Walaupun tingkat elektabilitas Ridwan Kamil lebih tinggi dari Airlangga Hartarto Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Partai Golkar akan tetap mengajukan nama Ketua Umum Partai Golkar Ketum Partai Golkar tersebut ke Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB sebagai capres.

"KIB ada mekanisme sendiri dalam penentuan siapa capres-cawapres. Dan pasti Golkar dorong Pak Airlangga. Soal kapan pembahasan capres-cawapres di KIB, sebagaimana disampaikan Pak Airlangga tentu menunggu waktu yang tepat," kata Ace di DPR RI (19/1/2023). 

Partai Golkar menurut Ace bahwa Ridwan Kamil diyakini akan patuh terhadap keputusan Partai. 

Baca Juga: Perlu Memperkuat Literasi Agar Dapat Mengatasi Berbagai Masalah Hidup

"Pak RK juga sampaikan beliau politiknya tahu diri. Saya kira beliau akan tunduk kepada apa yang jadi perintah partai," ujar Ace.
 
Bahkan Ace menyebut bahwa Ridwan Kamil punya peluang dicalonkan Partai Golkar sebagai Gubernur Jawa Barat periode kedua pada Pilkada 2024.
 
Ridwan Kamil ditugaskan di Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu. 
 

"Pak RK (Ridwan Kamil) kemarin sudah menunjukkan komitmennya untuk loyal dan taat terhadap apapun keputusan organisasi," tanda Ace. 

Halaman:

Editor: Erlangga Masdiana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Partai di Pilpres 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB
X