• Selasa, 7 Februari 2023

Febri Diansyah Sebut Putri Candrawathi Tidak Terlibat Pembunuhan Brigadir J

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:00 WIB
Febri Diansyah sebut Putri Candrawathi sesuai fakta persidangan tidak terlibat pembunuhan Brigadir J (tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Febri Diansyah sebut Putri Candrawathi sesuai fakta persidangan tidak terlibat pembunuhan Brigadir J (tangkapan layar YouTube Kompas TV)

Halopedeka.com-  Febri Diansyah Kuasa Hukum Putri Candrawathi (PC)  mengatakan bahwa sesuai dengan fakta persidangan tidak ada ketertibatan PC dalam perkara pembunuhan Brigadir J.

Keterangan Febri Diansyah yang mantan aktivis Indonesian Police Watch (ICW) tersebut dinyatakan setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyampaikan tuntutan kepada Putri Candrawathi 8 tahun penjara atas perkara pembunuhan Brigadir J.

Febri Diansyah yang mantan juru bicara KPK mempertanyakan apakah ada bukti bahwa Putri Candrawathi bertemu Ferdy Sambo dan Richard Eliezer.

Baca Juga: Ini Alasan Febri Diansyah Bela Putri Candrawathi Bikin Masyarakat Berdecak

"Apakah ada bukti yang menjelaskan situasi di atas? tidak ada, apakah ada bukti di atas bertemu Ferdy Sambo? tidak ada, apakah ada bukti di atas bertemu Richard Eliezer? Tidak ada, karena Richard pada saat itu berbeda naiknya," tutur Febri Diansyah di Metro TV (22/1/2023).

Diketahui, Jaksa Penuntut Umum telah menyampaikan tuntutan kepada Putri Candrawathi, isteri Ferdy Sambo atas perkara pembunuhan Brigadir J dengan hukuman 8 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum menyatakan bahwa berdasarkan fakta-fakta hukum di persidangan, disimpulkan Putri Candrawathi terbukti secara sah dan meyakinkan turut serta melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sesuai dengan pasal 340 KUHP.

Baca Juga: Gula Darah Tinggi Coba Amati Tangan Dan Kuku Anda

“Dari uraian-uraian tersebut di atas maka kami penuntut umum berkesimpulan bahwa perbuatan Putri Candrawati terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan serta telah memenuhi rumusan-rumusan perbuatan pidana pembunuhan berencana sebagaimana yang telah didakwakan dalam dakwaan pasal 340 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP,” ucap Jaksa Penuntut Umum katika  membacakan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Jaksa Penuntut Umum menyebutkan ada hal-hal yang memberatkan atas perkara pembunuhan Brigadir J dari Putri Candrawathi yang dijadikan pertimbangan yakni:

Halaman:

Editor: Erlangga Masdiana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Partai di Pilpres 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB
X